Header Ads


Breaking News

Hut ke-38 Pembaharuan Karismatik Katolik KAS


Menjadi dewasa dalam Kristus berarti membiarkan diri dibimbing oleh Roh Kudus dan bukan oleh keinginan diri sendiri, demikian yang ditegaskan oleh Vikjen KAS Rama FX Sukendar Pr, dalam homili Misa HUT ke-38 Badan Pelayanan Pembaharuan Karismatik Katolik (PKK) KAS di aula Laudato Si - Seminari Menengah St. Petrus Canisius Mertoyudan, Minggu (23/7).

Misa Syukur  dengan tema ‘Be Mature in Christ’ atau Menjadi Dewasa dalam Kristus, yang dibuka dengan puji-pujian dari Sekolah Pelayanan Pujian dan Penyembahan KAS dan iringan orkestra Seminari Mertoyudan ini, dihadiri 1.400an anggota Persekutuan Doa Karismatik Katolik se-KAS ini juga menandai 50 tahun Pembaharuan Karismatik Katolik se-dunia.

Dalam homili dan pengajaran, Rama Kendar mengungkapkan, bagaimana Roh Kudus selalu menggerakkan dan menyemangati Gereja melalui pengalaman kehidupan. Demikian juga PKK KAS diharapkan terus menerus diperbaharui, berkembang dalam pelayanan melalui para pengajar-pengajar yakni orang-orang yang mau membuka diri dan lahir dari daya kekuatan Roh Kudus. Perkembangan dan pembaharuan terus menerus ini hendaknya ditempatkan dalam konteks semangat penggembalaan KAS, yakni untuk mencari dan menyelamatkan umat yang hilang dan belum tersentuh oleh pelayanan Gereja.  

Usai Misa HUT ke-38 PKK KAS ini diadakan serah terima moderator BP PKK KAS dari Rama Matheus Djoko Setya Prakosa, Pr kepada Rama Yohanes Rasul Edy Purwanto Pr. #Anton Wijayanto

No comments