Header Ads


Breaking News

Tindak Lanjut Yubileum Katekis 2016

SUKACITA: Peserta Temu Pewartaan dan Katekese KAS berjoged bersama saat ice-break sebelum dan sesudah acara. (Foto: Anton W)
Menindaklanjuti Yubileum Katekis 2016 lalu, Komisi Kateketik KAS menyelenggarakan Pertemuan Ketua Bidang Pewartaan dan Katekese Paroki se-Keuskupan Agung Semarang di Pusat Pastoral Sanjaya Muntilan, Sabtu-Minggu (11-12/3). 

Menurut Ketua Komisi Kateketik KAS Rama FX Sugiyana Pr, pertemuan yang diikuti 212 peserta ini merupakan cara Komisi Kateketik (Komkat) untuk menyapa dan meneguhkan mereka, sekaligus bagian dari sosialisasi program-program pewartaan KAS. Komkat memiliki tanggung jawab untuk mengawal cita-cita RIKAS 2016-2035 dalam bidang beriman, yakni agar umat KAS semakin bertumbuh imannya, semakin cerdas, tangguh, misioner dan dialogis. 
“Salah satu jalan yang dipilih adalah formatio iman berjenjang dan berkesinambungan dan kaderisasi. Untuk itu perlu disosialisasikan kepada penanggung jawab di paroki-paroki, yakni Ketua Bidang Pewartaan dan Katekese,” tutur Rama Sugiyana.  

Sesi pertama pertemuan dibuka dengan sharing  peserta untuk mendengarkan pengalaman, tantangan dan kesulitan dalam bidang pewartaan dan katekese termasuk usulan-usulan kepada Komisi Kateketik Kevikepan dan KAS yang bisa ditindaklanjuti. Sesi kedua membahas tempat pewartaan di dalam  kehidupan Gereja, sekaligus bagaimana Keuskupan Agung Semarang menata pewartaan ini dalam kerangka RIKAS.

Pada hari kedua para peserta diajak untuk melihat kembali formatio iman berjenjang, pemahaman dan strategi-strategi yang bisa dilakukan dan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab serta sosialisasi program-program Komisi Kateketik masing-masing kevikepan. # Anton Wijayanto  


No comments