Header Ads

Breaking News

Gereja Mater Dei Adakan Kursus Evangelisasi

Mengawali tahun 2017 Kursus Evangelisasi Pribadi (KEP)Angkatan ke-3 Gereja Mater Dei Lampersari Semarang memasuki proses Retret Perutusan. Dalam Retret Perutusan tersebut semua peserta KEP harus mengikuti pembelajaran selama kurang lebih 3 bulan benar-benar ditempa dan disiapkan untuk menerima tugas-tugas perutusan, baik di lingkungan tempat mereka tinggal ataupun di Gereja, serta dimanapun mereka berada.

Retret Perutusan yang dilaksanakan tanggal 20-22 Januari 2017 di Rumah Retret Gedang Anak Ungaran. Hari pertama, peserta menerima pembekalan rohani  dari tim pengajar KEP. Hari kedua selain mendapat pembekalan Rohani mereka juga harus mengikuti  pengakuan dosa dan bimbingan konseling bagi yang memerlukan, sebelum malam harinya mereka menerima pencurahan Roh Kudus yang dipandu oleh team pengajar KEP.

Setelah proses pencurahan Roh Kudus selesai. Tim kreatif panitia mengadakan acara lampion terbang, semua peserta, panitia dan pengajar diminta untuk menulis doa permohonan pribadi di kertas dan ditempelkan dilampion masing-masing kelompok  dan di terbangkan setelah dinyalakan. Acara ini begitu syahdu karena basah bekas guyuran  hujan masih sangat terasa, dinginnya malam tidak mengurangi keceriaan semua peserta, panitia maupun para pengajar.

Hari ketiga di hari Minggu merupakan puncak dari rangkaian Retret Perutusan, karena peserta KEP akan mengikuti Misa yang dipimpin oleh Rama Raymundus Sugihartanto Pr dan penyematan pin sebagai tanda bahwa peserta telah selesai  mengikuti proses pembelajaran  KEP. Penyematan pin merupakan tanda simbolis bahwa peserta KEP telah siap menjadi laskar Kristus dan mulai menyebar bekerja di ladang Tuhan, dengan talentanya masing-masing dengan penuh suka cita. # Fransiska Menik

Panitia KEP Ke-3 Gereja Materdei Lampersari Semarang

Peserta KEP Ke-3 Gereja Materdei Lampersari Semarang

Foto bersama peserta, panitia, pendamping KEP ke-3 Gereja Materdei Lampersari Semarang bersama Rama Paroki R Sugihartanto Pr. 

No comments