Header Ads


Breaking News

TIPK Adakan Pleno Programasi

PLENO: Tim Inti Pastoral Kedu (TIPK) bersama Komisi dan Paguyuban Kedu menggelar rapat pleno untuk memastikan pelaksanaan Rikas dan Ardas di Kevikepan Kedu. 

Tim Inti Pastoral Kedu (TIPK) bersama pengurus Komisi dan Paguyuban Kevikepan Kedu mengadakan rapat pleno untuk mematangkan program pelayanan Komisi dan Paguyuban di Gedung Pelayanan Pastoral Paroki St Ignatius Magelang, Kamis (9/2).

Dalam pengantar pleno, Delegatus Administrator Kevikepan Kedu Rama FX Krisno Handoyo Pr mengungkapkan bahwa program pelayanan Komisi dan Paguyuban merupakan sarana untuk memastikan bahwa RIKAS dan Ardas KAS terlaksana di paroki dan kevikepan.

“Hendaknya program ini selalu sinergi dengan program komisi Dewan Karya Pastoral (DKP) KAS, meskipun ada satu dua program yang menjadi kekhasan kevikepan. Komisi di kevikepan merupakan perpanjangan tangan komisi DKP untuk mewujudnyatakan RIKAS dengan Arah Dasarnya,” ucap Rama Krisno.
   
Dalam kesempatan itu, 13 Komisi dan Paguyuban serta Penghubung Karya Kerasulan Kemasyarakatan Kevikepan Kedu (PK5) memaparkan program pelayanan di tahun 2017. Beberapa program khas antara lain carier center Boga dan Busana, demplot pertanian dan pasar produk organik serta pemberdayaan kesenian Gejog Lesung dari Komisi PSE, dll.

Dari TIPK, ada 4 agenda khusus untuk merayakan 50 tahun Kevikepan Kedu tahun 2017 ini, yakni bedah rumah, roadshow TIPK ke paroki-paroki, penerbitan buku kenangan 50 tahun Kevikepan Kedu, serta Misa Natal bagi karyawan pastoran dan paroki beserta keluarga.

Untuk program bedah rumah, setiap paroki mendapatkan jatah 1 rumah dengan stimulus dana perbaikan Rp. 5 juta. #Anton Wijayanto

No comments