Header Ads


Breaking News

SIGNIS Berbagi Ilmu Kepada Seminaris

JURNALISTIK: Siswa Seminari Mertoyudan belajar mendalami dunia jurnalistik bersama anggota SIGNIS Indonesia. (Foto: Dok.)

Di tengah-tengah jadwal pertemuan SIGNIS Indonesia di  Pusat Pastoral Sanjaya Muntilan (PPSM), anggota SIGNIS Indonesia bebagi ilmu kepada para seminaris Seminari Menengah Mertoyudan Magelang, tepat di hari Valentine, Selasa (14/2). Kegiatan enam jam (pukul 10-16.00) ini dibagi  menjadi empat kelompok bidang, yakni bidang audio, audio-visual, jurnalistik, dan permajalahan.

Staf seminari Rama Agustinus Suryo Nugroho Pr menyambut gembira upaya SIGNIS Indonesia untuk mengenalkan dunia jurnalistik kepada para seminaris.  “Dalam hal tulis menulis para seminaris tidak lagi merasa asing. Mereka sudah ada majalah sendiri. Tapi dalam dunia audio visual termasuk langkah baru dan sangat dibutuhkan. Ini satu kehormatan bagi kami. Walau waktunya begitu singkat bukan masalah. Tapi setidaknya anak-anak kami mulai mengenal apa itu audio visual serta mereka bisa menyadari bahwa pewartaan sabda bisa dimulai dengan media. Sesuatu yang sangat dibutuhkan di jaman sekarang,” ucap Rama Suryo.

Dalam kesempatan tersebut Ketua SIGNIS Indonesia Rama Frans de Sales FCJ, memperkenalkan arti kata signis dan peran media di zaman modern ini. “Secara umum kata Signis dimaknai sebagai tanda yang membawa terang atau cahaya. Terang yang mampu menerangi kegelapan dunia. Media menjadi sarana yang sangat penting dan dibutuhkan untuk mengabarkan sabda dan kebenaran injil dalam dunia. Kehadiran anggota signis untuk saling berbagi pengalaman agar anak-anak seminaris semakin merasakan pentingnya media untuk karya pewartaan injil.” # Nirvana Mulia Sulisya

No comments