Header Ads


Breaking News

Seminaris Merto Promo di Dalem


Ada beragam cara untuk memperkenalkan apa itu ‘panggilan’. Pada hari Minggu, 18 Desember 2016, Seminari Menengah Mertoyudan mengadakan promosi panggilan di Paroki St Maria Diangkat ke Surga, Dalem. Para seminaris yang diwakili oleh Canista (kelompok orkes seminari) dan Canis Choir (paduan suara) bertugas mengiringi perayaan Ekaristi pada hari itu. 

Perayaan Ekaristi yang dipimpin oleh Rama AR Yudono SuwondoPr bersama Rama R Sani Wibowo SJ dan Rama Dodi Kurniawan Pr ini disambut baik dan antusias oleh umat di sana. Saat homili, Rama Wondo meminta 3 seminaris dan 1 frater untuk menceritakan awal mula panggilan dan motivasi panggilan mereka.

Tak berhenti sampai di situ. Setelah perayaan Ekaristi, diadakan pertemuan antara PIA, PIR, OMK bersama dengan para seminaris. Acara yang berlangsung selama kurang lebih 2 jam ini, mengajak adik-adik dan teman-teman dari Paroki Dalem untuk mengenal apa itu seminari. Acara yang diisi dengan bernyanyi dan menari ini juga menjadi salah satu upaya untuk menanamkan benih panggilan dalam diri kaum muda. 

Harapannya dengan diadakan acara semacam ini, para pemuda dan pemudi di paroki Dalem mempunyai pemahaman bahwa panggilan itu menggembirakan. Tak hanya itu, semoga dari antara mereka ada yang mendaftarkan diri ke Seminari Menengah Mertoyudan atau ke lembaga hidup bakti. # Andreas Aditya Yoga Prasasta

No comments