Header Ads

Breaking News

Seminari Merto Terima Calon Siswa

PSB: Dua kandidat sedang daftar ulang untuk mengikuti Penerimaan Siswa Baru (PSB) Seminari Menengah Mertoyudan Magelang. (Foto: Mariano)

Seminari Menengah St Petrus Canisius Mertoyudan Magelang membuka Penerimaan Siswa Baru (PSB) untuk tahun ajaran 2017-2018. Pelaksanaan tes pendaftaran calon seminaris (kandidat) gelombang pertama diselenggarakan tanggal 26-28 Januari 2017. PSB kali ini diikuti 120 kandidat untuk KPP (Kelas Persiapan Pertama atau seminaris dari lulusan SMP) dan 6 kandidat KPA (Kelas Persiapan Atas atau seminaris dari lulusan SMA).
  
PSB ini diselenggarakan oleh panitia pendaftaran yang terdiri seminaris tahun kedua (kelas Medan Tamtama) yang dimoderatori Frater Wawan SJ serta diketuai Vergilius Seto. Kepanitiaan ini mengambil nama Angelus Bintang Penuntun. 

Moderator panitia Frater Wawan SJ mengatakan, “PSB pada tahun ini berbeda dengan tahun lalu. Yang membedakan adalah perencanaannya. PSB kali ini lebih terencana dengan kegiatan-kegitan yang tidak membuat para kandidat bosan sehingga mereka akan bersemangat dalam menjalankan aktivitas. Kegiatan PSB ini memang padat ditambah lagi dengan tes intelegensi yang menguras pikiran dengan duduk selama 6 jam karena molor,”  ujar Frater Wawan.

Secara garis besar kegiatan para kandidat, antara lain registrasi ulang, tes intelegensi, tes wawancara dan tes fisik. Dalam kesempatan ini, para kandidat tak hanya menjalani tes saja. Mereka pun banyak yang menemukan teman baru dari berbagai daerah. Hal ini dialami oleh juga Oktavianus Debritta. Ia merasa senang bisa bertemu teman-teman baru. # Mariano Adhyka

No comments