Header Ads

Breaking News

Reuni di PA Karuna


Sebuah pemikiran dan aktivitas yang cukup langka dilakukan oleh alumnus tahun 2001 SMA Pangudi Luhur Santo Yosef Surakarta. Dengan mengadakan kegiatan reuni bersama anak Panti Asuhan (PA) ‘Karuna’, Songgolangit, Baki, Sukoharjo, yang dikelola oleh para suster  Congregatio Missionariorum a Sacra Familia (MASF), Selasa (27/12).

Seperti diungkapkan ketua Panitia,  Wawan Agung Nugroho, kegiatan ini dengan mengambil tema Urip Migunani Tumraping Liyan. Bahwa kegembiraan untuk semua, termasuk mereka yang tersingkir. “Dengan berbagi dengan anak panti kita sudah berguna untuk orang lain, terbukti anak-anak senang dan ceria,” tandas guru SD PL Santo Valentinus ini.

Kegiatan dikemas dengan berbagai permainan (game), menyanyi dan aksi sulap. Begitu gembira dan ceria  45 anak PA Karuna ini. Tidak kurang pula 30 alumnus tahun 2004 bergabung bersama dengan  keceriaan anak-anak. 
Suster Irine MASF selaku tuan rumah merasa bahagia akan kegiatan yang penuh kegembiraan, kepedulian dan sosial ini. “Kegiatan ini sangat baik dan anak-anak sangat senang akan kehadiran alumnus SMA PL Santo Yosef,” katanya.

Sebagai syukur, panitia membuat bingkisan untuk anak panti, doorprise 10 buah dan bantuan donasi Rp. 2.500.000, yang diterima Suster Irine MASF. Kegiatan ini diakhiri dengan makan malam bersama. # FX Triyas HP 

No comments