Header Ads

Breaking News

PS Garam Ultah ke-24

TIUP LILIN: Rama B Irawan Heryuwono Pr, Prana Timur, dan Lupita (ka-ki) meniup lilin ulang tahun ke-24 PS GARAM di aula Seminari TOR Sanjaya, Jangli, Semarang. (Foto: Agnes)

Pelayanan Sosial Garam dan Ragi Masyarakat atau lebih dikenal dengan nama PS GARAM, tahun 2017 ini telah berusia 24 tahun. Perayaan sederhana hari ulang tahun ini dilakukan di Seminari Tahun Orientasi Rohani (TOR) Sanjaya, Jangli, Semarang, Sabtu, 11 Februari 2017. 

Peringatan ini ditandai dengan perayaan Ekaristi yang dipimpin Rama Benediktus Irawan Heryuwono Pr selaku rektor seminari, menggantikan rektor sebelumnya Rama Matheus Djoko Setya Prakosa Pr. 

HUT ke-24 PS GARAM juga ditandai dnegan peniupan lilin kue ulang tahun oleh moderator dan ketua PS GARAM Prana Timur. Pada kesempatan itu juga diadakan sharing pengalaman pendampingan dari pendamping senior hingga pendamping junior. Ada pula aneka tampilan dan permainan untuk memeriahkan suasana, memberi penghargaan pada para pendamping yang setia, serta diakhiri dengan santap malam bersama.

Keberadaan PS GARAM diprakarsai oleh mendiang Mgr Johannes Pujasumarta saat masih menjabat sebagai rektor Seminari TOR Sanjaya. PS GARAM merupakan gerakan kaum muda secara konkret mendampingi anak-anak dalam belajar guna meretas kemiskinan intelektual. Gerakan ini bersifat sukarela, siapa saja dapat berpartisipasi, mendampingi anak-anak di daerah pinggiran Kota Semarang. Pendampingan secara rutin dilaksanakan setiap hari Kamis sore. “PS. GARAM mengajak agar kaum muda peduli pada masalah sosial tanpa memandang perbedaan,” ujar Prana Timur, ketua PS GARAM. # A Hestu Baswara


No comments