Header Ads


Breaking News

Program Bedah Rumah Paroki Wedi

Umat dan warga bergotong-royong saat bedah rumah Ny Agustina Parsiyem Prapto Wikarno di Lingkungan St Yusup Pencar.
PAROKI Santa Maria Bunda Kristus Wedi, Klaten mempunyai program ‘Bedah Rumah’ yang sudah dilakukan sejak November 2014. Dalam bedah rumah ini, umat bersama masyarakat sekitar memperbaiki rumah warga yang tidak layak huni. Bahkan di sejumlah kesempatan, Gereja membuatkan rumah tinggal (baru) atau fasilitas hidup lainnya (seperti WC keluarga, MCK umum, kamar mandi, dan sebagainya) untuk mereka yang miskin dan sangat membutuhkan.

Program Bedah Rumah ini merupakan wujud konkret keberpihakan Gereja pada mereka yang kecil, lemah, miskin, tersingkir dan difabel (KLMTD). Sampai Januari 2017 ini, Paroki Wedi telah melakukan bedah rumah sekitar 30 kali, baik bedah rumah berat maupun ringan.

Pastor Kepala Paroki Wedi Rama Andrianus Maradiyo Pr menyampaikan, program ini dimaksudkan untuk menghadirkan wajah sosial Gereja di tengah masyarakat. Gereja ingin menghadirkan Kerajaan Allah yang semakin signifikan dan relevan bagi umat dan masyarakat.

Rama Maradiyo mengatakan, sumber dana untuk bedah rumah ini berasal dari Dana Papa Miskin (Danpamis) dan gerakan ‘kemurahan hati’ umat. Danpamis ini berasal dari 15% kolekte dan persembahan umat. 

Program Bedah Rumah ini disambut gembira oleh umat, terlebih mereka yang menerima bantuan tersebut. Agustina Parsiyem Prapto Wikarno (87 tahun) misalnya. Warga Dukuh Beku, Desa Gadungan, Kecamatan Wedi ini mengucapkan terima kasih atas kepedulian Paroki Wedi yang telah mau memperbaiki rumahnya. * Laurentius Sukamta

No comments