Header Ads


Breaking News

Pesta Emas SMA Santa Maria


Dalam rangka peringatan Pesta Emas 50 Tahun SMA Santa Maria  Yogyakarta, berbagai kegiatan digelar di kompleks sekolah maupun di luar. Rangkaian kegiatan sudah berlangsung sejak awal Januari 2016 sampai dengan Januari 2017. 

Pada tahun 2017, rangkaian kegiatan berupa syukuran dengan nonton bareng wayang kulit di lapangan SMA Santa Maria Jalan Ireda 19 A Yogyakarta, akhir pekan lalu. Bukan hanya sivitas akademika yang menyaksikan, warga sekitar juga ikut memeriahkan. Puncak perayaan pesta emas berlangsung, Selasa (17/1) di Taman Budaya Yogyakarta.

''SMA Santa Maria Yogyakarta memiliki visi memadukan intelektual, humaniora dan keterampilan berdasarkan nilai-nilai kristiani untuk siap bersaing dalam era globalisasi. Sekolah ini adalah cerminan Indonesia mini, anak-anak kami  berasal dari berbagai daerah dan budaya, Sumatera hingga Papua, berbagai etnis dan agama,'' papar Kepala SMA Santa Maria Yogyakarta Sr M Ancilla Yunit Herminawati OSF SPd MM.

Sr M Ancilla menjelaskan, rangkaian kegiatan pesta emas yang terlaksana antara lain pembuatan buku kenangan dan profil SMA bersama Penerbit Pohon Cahaya dan SAV Puskat, bakti sosial pembagian sembako, ziarah ke makam mantan guru/karyawan.

''Kecuali itu ada pemeriksaan kesehatan dan posyandu, lansia dan donor darah kerja sama dengan RS Panti Rapih, RS Bethesda, RS St Yusuf Boro, RS Brayat Minulyo Solo, Puskesmas Gondomanan, ibu-ibu RW 11 dan 13 Kelurahan Prawirodirjan, dan PMI Yogyakarta,'' jelasnya. * Agung PW

No comments