Header Ads


Breaking News

OMK Sambiroto Nikmati Mi Tek Tek


Bila mendengar kalimat ‘Mi Tek Tek’, orang akan berpikir tentang mie kuah atau mie Jawa. Namun Mi Tek Tek yang dibuat OMK Paroki St Petrus Sambiroto Semarang ini  tentu bukan mie yang siap disantap. Misa Temu Kumpul Teman Katolik itulah kepanjangan dari Mi Tek Tek. Misa ini diselenggarakan di teras gereja Sambiroto, Jumat (27/1).


Tak kurang dari 100 OMK mengikuti misa yang dipimpin oleh Rama Yohanes Gunawan Pr. Mereka berasal dari berbagai perguruan tinggi dan paroki di Kota Semarang, seperti Karangpanas, Plamongan Indah; serta berbagai kampus, misalnya  Unnes, Unika, dll.


Misa ini terasa berbeda dari misa biasanya. Gayeng, OMK nyebutnya. Di tengah misa Rama Gunawan membuka kesempatan kepada OMK untuk bertanya tentang pengetahuan iman. Rupanya antusiasme OMK tentang iman patut diacungi jempol. Ada belasan penanya menanyakan perihal pengetahuan imannya.

Awalnya Rama Gunawan membacakan firman, “Karena itu pergilah, jadikanlah semua bangsa muridKu dan baptislah mereka dalam nama Bapa dan Anak dan Roh Kudus.” Firman yang diambil dari Injil Matius (28:19)  ini ditanggapi spontan oleh OMK.

“Apa iya menjadikan semua bangsa murid Yesus? Wong untuk mempertahankan iman kepada Yesus saja susahnya minta ampun dan mati-matian. Baru pakai identitas yang menunjukan kalo kita Katolik saja sudah was-was kalo ditanyai macam-macam, belum ditambah isu-isu agama yang sekarang makin kental. Ternyata susah menjadi orang muda Katolik!”

Ada OMK yang menambahi soal pacar beda agama, “Mau tetep Katolik atau mau ngikut pacar, broo? Ndak boleh lho, kalo dari agama itu nikah sama yang berbeda agama.” Dan yang ditanyai hanya tersenyum dan tertawa.

Acara Mie Tektek dimulai dengan doa taize dan pemeriksaan batin, sebelum misa dimulai. Usai misa, peserta diajak santap malam dengan konsep angkringan. # Yustinus Yudha

No comments