Header Ads

Breaking News

Kenalkan Kisah Yesus Kepada Anak

Fransiska Tri Wahyuni


Berbekal pengalaman sebagai guru playgroup/kelompok bermain dan kesadaran atas pentingnya menumbuhkan iman anak sejak dini, Fransiska Tri Wahyuni tergerak untuk  membangkitkan dan menggerakkan kegiatan PIA (sekarang disebut BIA = Bina Iman Anak) di Paroki St Athanasius Agung Karangpanas, Semarang.

Yuni, sapaan akrab ibu empat anak ini, prihatin dengan kegiatan BIA yang hanya diisi dengan menyanyi dan mewarnai. “Sebaiknya kegiatan BIA berisi pengenalan kisah Tuhan Yesus dan cerita kitab suci lebih mendalam. Maka lebih baik bila pendamping BIA bercerita  sehingga anak-anak memiliki gambaran tentang sosok Tuhan Yesus sesuai dengan imajinasi  mereka,” jelas anggota dewan paroki Karangpanas bidang pewartaan tim kerja bina iman ini.

Yuni merasa bahagia keluarganya mendukung penuh aktivitas menggerejanya. Selain sebagai anggota dewan paroki dan pengajar BIA wilayah, istri Herman Yosef Priambodo ini menjadi anggota paduan suara wilayah, katekis dan prodiakon. “Apabila semua pelayanan dilakukan dengan hati dan ketulusan maka segalanya akan menjadi menyenangkan,” tutur anak ketiga dari sembilan bersaudara ini.

Sebagai pendamping BIA, wanita kelahiran Mojokerto, Jawa Timur, 10 Maret 1959 ini berharap BIA dapat diikuti semua anak Katolik hingga mereka lulus sekolah dasar.  Sayangnya, yang terjadi saat ini anak-anak sudah tidak mau mengikuti BIA setelah mereka menerima  komuni pertama. Padahal BIA sangat berguna sebagai pondasi iman bagi anak sekaligus mendekatkan mereka pada anak-anak yang lain. # Ivonne Suryanto

No comments