Header Ads

Breaking News

Bermedsos Jangan Sebarkan Berita Hoax

LILIN: Panitia Natal dan Rama Ig Slamet Riyanto Pr menyalakan lilin Natal. (Foto: Sukamta) 

PASTOR Paroki Maria Assumpta Klaten Rama Ignasius Slamet Riyanto Pr mengatakan, kondisi bangsa Indonesia jadi seperti ini antara lain disebabkan pengaruh media sosial.  “Di media sosial, orang bebas membuat status. Akibatnya, banyak orang selingkuh, padu (bertengkar), dan bahkan ada yang masuk penjara. Karena itu, berhati-hatilah dan bijaklah saat menggunakan media sosial,” kata rama.

Hal itu disampaikan pada acara natalan Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) Klaten di Gedung Eko Kapti Klaten, Rabu (4/1)
Rama alumni SMK Petrus Kanisius Klaten ini menambahkan, sekarang ini di media sosial sering bermunculan berita hoax, berita bohong yang belum tentu kebenarannya. Berita hoax ini sering menimbulkan permasalahan di masyarakat.
   
“Untuk itu, saya mengajak umat yang hadir di sini untuk anti hoax. Jangan sebarkan berita kalau tidak tahu kebenarannya. Karena selama ini ada pandangan yang salah: orang merasa berjasa, kalau sudah ikut menyebarkan berita. Sebab mereka yang menerima kiriman berita tersebut belum tentu pendidikan atau pengalamannya cukup seperti kita. Ingat, bahwa wong pinter durung karuan bener, wong bener durung karuan pener. Sak beja-janene uwong, isih beja wong sing eling lan waspada,” pesan rama.*Laurentius Sukamta


No comments