Header Ads


Breaking News

Bapa Kardinal Urapi Puluhan Pasien

Bapak Kardinal Julius Darmaatmadja SJ berkeliling mengurapi para pasien dengan minyak OI (Oleum Infirmorum). 

Karya penyembuhan Allah terjadi melalui tiga hal. Pertama, Allah menyembuhkan melalui mukjizat yang mengagumkan. Namun, Allah juga menyembuhkan melalui hal yang biasa, yaitu melalui medis. Dan yang ketiga, melalui sakit penyakit, Allah menyembuhkan sisi rohani, yaitu pertobatan si sakit. Demikianlah yang disampaikan Bapak Kardinal Julius Riyadi Darmaatmadja SJ kepada ratusan pasien RS St Elisabeth, Semarang, dalam Misa Hari Orang Sakit Sedunia (HOSS) ke-52, Minggu (12/2).

Bapa Kardinal berpesan, “Sekiranya, derita sakit Anda tak kunjung sembuh, maka janganlah meninggalkan iman Anda. Sebaliknya, saya mengajak Anda untuk berkenan menyatukan  semua penderitaan akibat penyakit Anda dengan penderitaan Kristus  yang memiliki daya keselamatan.”

Pada kesempatan tersebut, Bapak Kardinal menerimakan Sakramen Pengurapan Orang Sakit kepada satu per satu pasien. Meski langkahnya pelan, namun dengan sabar dihampirinya setiap pasien dan diolesinya dahi dan kedua tangan pasien dengan minyak OI (Oleum Infirmorum). 

“Setelah memperoleh pengurapan dari Bapak Kardinal, saya mengalami ada ketenangan dari Tuhan Yesus. Saya bersyukur, karena saya yang lemah ini berkenan disapa Tuhan. Saya percaya, Tuhan telah menjamah saya,” ucap Ronald yang sakit gangguan usus. 

Hal yang senada juga diungkapkan oleh Sr Agustini OSA yang sakit paru-paru. Saat menerima pengurapan Bapak Kardinal ia sempat menangis. “Saya sungguh mengalami kegembiraan rohani yang luar biasa,” tutur biarawati Santo Agustinus ini. # Elwin

No comments