Header Ads


Breaking News

25 Tahun Hidup Bakti Bruder Bambang

PESTA PERAK: Bruder Bambang berbagi kesaksian 25 tahun menjadi bruder. (Foto: Triyas)

BERTEMPAT di rumah masa kecilnya, Desa Boto, Kecamatan Baturetno, Wonogiri, Bruder Dr Gregorius Bambang Nugroho FIC, mensyukuri hidup baktinya selama 25 tahun dengan perayaan misa kudus dan wayangan, Selasa (27/12).

Perayaan ini dihadiri ratusan umat, baik biarawan-biarawati, kerabat, guru dan karyawan YPL, pamong desa, serta masyarakat hadir.

Demikian halnya delapan rama konselebran misa kudus memimpin misa. Rama konselebran antara lain Rama Jono Wasana Pr, Rama Mulyatno Pr, Rama Bagus Rudianto Sy, Rama Suratno Pr, Rama Purwatmo Pr, Rama Jati, Rama Astono Atomo SCJ, dan Rama Iwan Rusbani Setriawan Pr. Dalam khotbah homili dikatakan bahwa Br Bambang sosok yang elok dan hebat, yang tampak dalam kehidupannya.

Dalam kesempatan memberikan kesaksian saat homili, Br Bambang bangga menjadi bruder dan  mengatakan ada 4 kekuatan yang tampak. Antara lain pengalaman otentik dikasihi Allah, dari 18 bersaudara, anak ke 16 dicintai Allah.

Urip kuwi urup, hidup itu berbahagia dan berharga di hadapan Tuhan. “Serta panggilan itu sebuah anugerah (rahmat), menjadi Bruder sebagai anugerah dari Tuhan,” ucap Kepala Kantor YPL ini. * FX Triyas HP

No comments