Header Ads

Breaking News

100 Pasutri Rayakan Hari Perkawinan Sedunia

KOMUNI SUCI: Masing-masing pasutri saling menerimakan Tubuh dan Darah Kristus sebagai wujud bahwa cinta pasutri dipersatukan oleh Kristus. (Foto: Triyas)
Bertempat di Gedung Panti Mandala, Gereja Keluarga Kudus Atmodirono Semarang dilangsungkan Misa Syukur Hari Perkawinan Sedunia, Minggu (12/2). Misa yang dipimpin Rama Yohanes  Aristanto Hari Setiawan MSF ini sekitar 100 pasutri. Mereka adalah anggota Marriage Ecounter (ME) Distrik 2 Semarang dan umat lainnya.

Misa Syukur World Marriage Day (Hari Perkawinan Sedunia) mengambi tema ‘Deeper in Love’ yang berarti mencintai lebih dalam. Misa ini diadakan sebagai pengingat dan penanda bahwa cinta yang telah dipersatukan oleh Allah harus dijaga, dipertahankan dan disemai sampai maut memisahkan, meskipuan ada riak-riak gangguan dalam perjalanannya.

Dalam homili, Rama Koordinator Kerasulan Keluarga MSF Provinsi Jawa dan Koordinator ME Distrik 2 Semarang mengingatkan kembali akan pentingnnya mengaktualisasikan janji perkawinan yang diucapkan di hadapan Allah. Direfleksikan dan direnungkan bersama pasangan suami istri untuk mencintai dalam suka dan duka, untung dan malang, sedih dan gembira. 

Masih dalam homili, Rama Aris bertanya kepada semua pasutri untuk menjadi bahan refleksi, “Apakah selama ini Anda masing-masing masih menyakiti pasangan dengan kata-kata dan perbuatan? Apakah selama ini Anda masih sering memperolok, menceritakan kelemahan pasangan kepada orang lain?” Lanjutnya, “Dan apakah selama ini Anda semakin mengenali, mengerti, menyayangi dan mencintai pasangan Anda?” tanya Rama. 

Ada yang unik dalam misa ini. Saat menerima komuni, masing-masing pasutri saling menerimakan Tubuh Kristus yang sudah dicelupkan ke dalam Darah Kristus. # FX Triyas HP 

No comments