Header Ads


Breaking News

Wanita Katolik RI Adakan Sekolah Perempuan


Demi meningkatkan kualitas pribadi perempuan, Wanita Katolik RI DPD Jawa Tengah mengadakan Sekolah Perempuan bagi anggotanya. Sekolah diadakan dalam dua gelombang. Tanggal 19-20 November untuk DPC Kabupaten Semarang, Kota Semarang, Kab Kendal, Kota Salatiga, Kab Kudus, Kab Jepara, Kab Pati, Kab grobogan dan Kab Temanggung.

Gelombang kedua tanggal 26-27 November bagi DPC Kab Boyolali, Kota Surakarta, Kab Sragen, Kab Karanganyar, Kab Sukoharjo, Kab Wonogiri, Kab Baturetno, Kota Magelang, dan Kabupaten Magelang. Setiap DPC diwakili oleh 3 orang pengurus.

Kegiatan yang bekerjasama dengan PK4AS ini mengambil tema Peningkatan Kapasitas Wanita Katolik RI dalam Partisipasi Pembangunan. Sebagai narasumber Rama R Sugihartanto Pr (Penasehat Rohani Wanita Katolik RI DPD Jawa Tengah) dan Andreas Pandiangan.

Rama Sugi memaparkan tentang Kepemimpinan Perempuan Sesuai Ajaran Yesus Kristus dan Ajaran Sosial Gereja sedangkan Andreas menyampaikan tentang Kesetaraan Gender: Parameter dan Problematika.
Hari kedua peserta mendapatkan pemahaman tentang Kekerasan Terhadap Perempuan Berbasis Gender (diberikan oleh Septina Dwi Retnandari; juga pemahaman tentang Partisipasi Perempuan dalam Pembangunan dan Pengambilan Kebijakan yang diberikan Veronika Pramadini.  (YR. Wulandari)

No comments