Header Ads

Breaking News

Salam Damai Memasuki Usia ke-8

Syukur adalah tanda orang beriman. Ada banyak alasan orang bersyukur. Ada banyak pula cara mengungkapkan syukurnya.


Ungkapan syukur atas Hari Ulang Tahun (HUT) ke-8 SALAM DAMAI ditandai dengan Perayaan Ekaristi Konselebran di aula Kantor Pelayanan Pastoral (KPP) Keuskupan Agung Semarang. Administrator KAS Rama FX Sukendar Wignyosumarta Pr menghunjukan misa sebagai selebran utama yang didampingi Rama Petrus Noegroho Agoeng Pr (Ketua Komsos KAS), Rama Yohanes Gunawan Pr (Pimpinan Umum Salam Damai), Rama Alexius Dwi Aryanto Pr (Ketua Pengelola KPP) dan Rama Lukas Heri Purnawan MSF (Ketua Komsos Kevikepan Semarang).



Namun sebelumnya, ada dua acara HUT Salam Damai. Talkshow dengan tema ‘Pendidikan Anak Era Gadget’, mengawali kegiatan HUT ini. Sebagai narasumber, Elisabeth Wahyu Margaretha Indira, MPd, Psi. dan Rosalia Rachma Rihadiani, ST, Marst, dengan moderator Maksmin Anto Prabowo.

Acara berikutnya adalah launching atau peluncuran buku ’80 Tanya Jawab Seputar Iman dan Keluarga’. Peluncuran oleh Rama Yohanes Gunawan. Buku ini merupakan kumpulan dari rubrik Konsultasi Iman dan Konsultasi Keluarga dalam SALAM DAMAI dari sejak edisi awal. Peluncuran ditandai dengan penyerahan buku tersebut kepada para wakil keluarga, komunitas pastoran, komunitas bruder, dan komunitas suster.

HUT ke-8 SALAM DAMAI ditandai pula oleh pemotongan tumpeng oleh Rama Sukendar yang diberikan Haryanto (agen Paroki St Maria Diangkat ke Surga, Palur-Surakarta).

Di sela-sela acara tersebut, para peserta diberi kesempatan untuk ber-swafoto (selfi) di depan Photo Booth. Lebih dari seratus undangan yang hadir memanfaatkan acara foto selfi.


Proficiat SALAM DAMAI! Tetap jaya dalam pewartaan jurnalistik! # Elwin

No comments