Header Ads


Breaking News

Panti Asuhan Boro Dikunjungi Legioner Seminari

SUKACITA: Para legioner Seminari Mertoyudan tampak akrab bersama anak-anak Panti Asuhan Boro. # (Foto: Mariano)
Usai penerimaan rapor sekolah, Legio Mariae Seminari Mertoyudan mengadakan kunjungan kasih ke panti asuhan Santa Maria Boro, Kulon Progo, Selasa (20/12). Sebanyak 33 legioner berangkat dengan menumpang 3 angkot jurusan Muntilan-Magelang.

Di panti asuhan Boro mereka disambut 60an anak panti. Mereka tampak sukacita dan bergembira. Kunjungan ini dibuka dengan doa oleh dewan inti legio OSIS Semanari. Bruder Marianus FIC pimpinan panti menerima mereka dengan tangan terbuka. “Kehadiran para legioner Seminar Mertoyudan ini sungguh menghibur dan memberikan kegembiraan, terlebih bagi para anak panti. Dan harapannya, diantara anak panti ke depan ada yang bisa menjadi imam,” ucapnya.

Sesuai dengan tujuan kunjungan legioner seminari, yaitu memberikan penghiburan kepada anak panti, maka segera sesuah acara seremoni, mereka segara larut dalam kegembiraan bersama-sama anak-anak panti. Beberapa permainan yang bersifat menghibur, dilakukan oleh para seminaris. Gelak tawa terdengar di halaman panti.

Guna semakin mengenal panti asuhan Boro, para seminaris didampingi anak-anak panti mengitari kompleks panti. Satu per satu tempat panti ditunjukan oleh anak-anak penghuni panti. Di tempat-tempat tertentu tampak pemandangan bukit menoreh yang luar biasa indahnya.


Tanpa terasa waktu telah hampir sore. Ke-33 legioner seminaris ini segera berpamitan. Keakraban dan kegembiraan yang telah terjalin antara anak-anak panti dan legioner, segera akan berakhir. Tampak beberapa dari mereka sedih karena harus berpisah harus kembali ke Seminari Mertoyudan. # Mariano Adhyka Susetyo

No comments