Header Ads

Breaking News

KMK ISI Adakan Misa Persiapan UAS



Mahasiswa Fakultas Seni Pertunjukan Institut Seni Indonesia (ISI), Yogyakarta, menyelenggarakan Misa Persiapan UAS demi menyongsong ujian akhir semester ganjil, Jumat (16/12). Misa Kudus dipimpin oleh Rama Lambertus Lima Setu SVD. Misa ini diikuti oleh Pengurus KMK ISI, mahasiswa baru dan lama, serta beberapa dosen Katolik yang mengajar di ISI.

Dalam misa ini juga diadakan pelantikan Pengurus KMK ISI Yogyakarta, periode 2016-2017. Sebelumnya mereka memperoleh pembinaan rohani dalam bentuk Camping Rohani Mahasiswa Baru selama tiga hari di Desa Karangsari, Pakembinangun, Sleman.

Institut Seni Indonesia Yogyakarta merupakan Perguruan Tinggi Negeri di Yogyakarta bagian selatan. Lokasi berada di jalan Parangtritis Yogyakarta dan merupakan satu dari tiga Perguruan Tinggi Negeri di DIY, yaitu Universitas Gajah Mada, Univeresitas Negeri Yogyakarta dan ISI Yogyakarta. Mahasiswa Katolik untuk ISI setiap angkatan cukup banyak, untuk angkatan 2016/2017 ada 91 mahasiswa dari berbagai prodi.

Dalam pelantikan Pengurus KMK ISI, Agatha terpilih sebagai Ketua Umum. Menurutnya, kepengurusan tahun ini ada tambahan devisi, yaitu Humas Internal yang akan menjadi penggerak dan penghubung antar fakultas dan prodi; Humas Eksternal yang akan menjadi penghubung kerjasama dengan KMK perguruan tinggi lainnya; dan devisi Ziarah.

Sebagai kegiatan perdana KMK ISI adalah Natalan Bersama KMK di Sasana Inggih, Sabtu 24 Desember 2016. # AG Sukaryadi

No comments