Header Ads


Breaking News

Den Baguse Ngarsa Hibur Umat Kumetiran

Pelawak Den Baguse Ngarsa tampil bersama menghibur umat
UMAT Paroki Hati Santa Perawan Maria Tak Bercela (HSPMTB) Kumetiran, Yogyakarta bersuka cita dengan peringatan sembilan windu atau 72 tahun. Berbagai acara digelar pada peringatan tersebut antara lain pentas seni di auditorium ASMI Santa Maria, Bener, Tegalrejo, Yogyakarta.

Ratusan orang memenuhi auditorium. Bermacam tarian dan nyanyian, drum band, gerak dan lagu, macapat, fragmen komedi ditampilkan oleh masing-masing wilayah di paroki itu. Tak ketinggalan TK Indriyasana Kumetiran, anak-anak berkelainan ganda dari Helen Keller Wirobrajan dan pelawak Susilo ‘Den Baguse Ngarso’, turut memeriahkan malam pentas seni.

Bintang tamu Den Baguse Ngarso tampil bersama umat Wilayah 13 PTGGI, saat membawakan fragmen komedi berjudul 'Campur Aduk' disutradarai Joko Tirtono. Penampilan pelawak dagelan mataraman tersebut mengundang tawa membuat penonton terbahak-bahak.

Ketua Panitia, Budi Purnomo menjelaskan dalam rangkaian ulang tahun Paroki Kumetiran juga telah dilaksanakan pembagian sembako bagi warga sekitar gereja, pembagian alat tulis kepada anak-anak, kegiatan bersih-bersih Sungai Winongo, ziarah, aksi sosial donor darah, lomba masak, lomba membaca Kitab Suci, merangkai bunga, dan pameran lukisan Rama Danang Bramasti SJ.

Pastor Kepala Paroki Kumetiran, Rama Yohanes  Dwi Harsanto Pr menambahkan dengan tema 'Menjadi Gereja Yang Merangkul', umat diharapkan lebih ambil bagian dalam hidup bersama, sehingga ke depan dalam menjalankan potensinya akan lebih berperan di tengah kehidupan sosial dan budaya masyarakat Yogyakarta yang istimewa. Kegiatan dilanjutkan dengan puncak acara dan pesta umat yang berlangsung di Gereja Kumetiran. * Agung PW

No comments