Header Ads

Breaking News

Carolus Valesaka Wangsa Deputra Juara Intelegensia 2016

Hampir semua anak berharap bisa membahagiakan orangtua dengan cara apapun. Demikian halnya Carolus Valesaka Wangsa Deputra, siswa kelas XII (dua belas) SMA Negeri 1 Temanggung ini. Sejak usia 6 tahun sudah ditinggalkan ayahnya.

Ia hidup bersama ibu dan kakak perempuannya. Karenanya saat banyak prestasi digemgam, itu semua tak lepas dari pendampingan ibunya.

“Harapan almarhum ayah agar saya menjadi anak yang mampu membahagiakan orangtua, keluarga, bangsa dan agama. Harapan itu harus diwujudkan dengan penuh tanggung jawab,” ucapnya .

Maka saat didaulat menjadi juara  Intelegensia 2016 se-Kabupaten Temanggung perasaan bangga dan bahagia akan pesan sang ayah seolah terobati. Ia berhasil menyingkirkan 90 peserta ‘Mas dan Mbak Duta Wisata 2016’ yang diselenggarakan oleh Dinas Kebudayaan Pemuda dan Olah Raga  Temanggung, Oktober lalu.  

Bagi OMK kelahiran Temangggung 2 Oktober 1999 dan berhobi menyanyi dan main biola, jiwa seni dan kepemimpinan yang dimiliki harus dioptimalkan. Berbagai penghargaan pernah disabetnya, seperti Juara 3 lomba Paduan Suara (sebagai dirigen) tingkat Korem 072 Temanggung  dan juara 2 Tata Upacara Bendera dan baris berbaris (TU BB) se-Kabupaten Temanggung.

“Hidup itu harus diisi kegiatan yang positif, bermanfaat, berguna dan bisa membahagiakan orangtua,” ucap OMK Paroki Santo Petrus dan Paulus Temanggung ini dengan senyum khasnya. * FX Triyas Hadi Prihantoro

1 comment: