Header Ads

Breaking News

Alumni Jesuit Bantu Pembangunan SD Murukan

Para AAJI berfoto bersama di depan SDK Murukan. (Foto: Sukamta)
PULUHAN orang yang berasal dari berbagai daerah yang tergabung dalam Asosiasi Alumni Jesuit Indonesia (AAJI) mengunjungi SD Kanisius Murukan Wedi, Klaten, Sabtu (19/11) siang. Kunjungan tersebut untuk melihat secara langsung progres pembangunan SDK Murukan.

Kepala SD Kanisius Murukan, St Karyanto mengucapkan terima kasih atas kunjungan dan bantuan dari AAJI ini. “Semoga donasi ini sungguh bermanfaat bagi sekolah, terutama untuk anak-anak didik kami,” ucapnya berkaca-kaca.
Sedang Ketua AAJI, Haji Datuk Sweida menyampaikan, berkat perjuangan teman-teman (AAJI), kebutuhan dana untuk pembangunan SD Kanisius Murukan sudah tercukupi. Bahkan sudah melampui target yang telah ditetapkan.

Sementara itu, Ketua Yayasan Kanisius Cabang Surakarta Rama Yoannes Moerti Yoedho Koesoemo SJ menyatakan, sebelumnya, di antara mereka tidak ada yang kenal. Mereka juga tidak mempunyai hubungan apa-apa. “Tetapi, kita dipersatukan oleh perasaan keprihatinan yang sama. Yaitu keprihatinan dalam dunia pendidikan,” ujar rama

Rama Yoedho menjelaskan, sampai saat ini, Yayasan Kanisius Cabang Surakarta mengelola 40 sekolah yang tersebar di Klaten, Boyolali, Wonogiri, dan Kota Solo. Sedang untuk Keuskupan Agung Semarang (KAS), Yayasan Kanisius mengelola 191 sekolah. Dan pada tahun 2018 nanti, Yayasan Kanisius akan memperingati 100 tahun berdirinya sekolah-sekolah Kanisius.

“Meski (Yayasan Kanisius) sudah tua, tetapi kami masih berteriak-teriak minta tolong. Karena pada umummya, sekolah Kanisius itu berada di pinggiran,” terang rama. * Laurentius Sukamta

No comments