Header Ads

Breaking News

Yubileum Katekis: Gelora Katekis, Sukacita Gereja

Paus Fransiskus menetapkan hari Minggu, 25 September  2016 sebagai Yubileum Katekis. Keuskupan Agung Semarang melalui Komisi Kateketik menyambut ajakan Paus dengan merayakan Yubileum Katekis di Hall Seminari Menengah St Petrus Canisius Mertoyudan Magelang, dan dihadiri 2.000 Katekis Paroki dan Guru Agama di Sekolah se-Keuskupan Agung Semarang. Tema yang diangkat adalah  I’m a Cathechist, Gelora Katekis, Sukacita Gereja.

Ketua Komisi Kateketik KAS Rama FX Sugiyana Pr mengungkapkan, Yubileum Katekis KAS ini bertujuan untuk mensyukuri panggilan dan perutusan para katekis awam di KAS. Komunitas Wiridan Sarikraman lewat tampilan musik dengan judul Ode Para Penyaksi  membuka Yubileum Katekis ini.

Yubileum ini diselenggarakan dengan format temu kebersamaan yang memberi peneguhan, semangat dan motivasi kembali untuk menjalankan tugas pewartaan. Sebagai peneguh pertama, dihadirkan Kardinal Yulius Darmaatmaja SJ yang mengajak semua orang beriman, terutama katekis menjadi sumur iman dan siap ditimba bagi kehidupan. 

Sebagai peneguh kedua, motivator rohani H Hartono Santoso menyadarkan para katekis bahwa hanya karena kemurahan Allah, kita boleh melayani. Peneguhan dipuncaki dalam Perayaan Ekaristi Syukur yang dipimpin Kardinal Yulius Darmaatmaja SJ didampingi Rama Administrastor KAS FX Sukendar Pr, dan para Rama. # Anton Wijayanto

No comments