Header Ads


Breaking News

Pesta Emas Paroki Panca Arga

Memasuki tonggak sejarah 50 tahun, Paroki St Mikael Panca Arga mengadakan perayaan Pesta Emas. Kegiatan dimulai Juni 2016 dengan serangkaian kegiatan, seperti bazar sembako dan donor darah, saresehan dan novena pelindung Gereja St Mikael, aneka pendampingan tugas liturgi dan lomba lektor, pemazmur dan koor antar lingkungan. Selain itu ada peletakan batu pertama renovasi gereja serta dipuncaki perayaan Ekaristi Syukur pada hari Rabu (28/9).

Menurut ketua panitia Maria Theresia Esti Rahayu, Pesta Emas dengan tema ‘Menjadi Gereja yang Tumbuh Bersama Masyarakat Menghayati Keadaban Kasih’ ini memiliki tujuan mewujudkan kasih kepada sesama manusia, meningkatkan solidaritas, persaudaraan, partisipasi dan pelayanan umat secara menyeluruh, meningkatkan pengalaman iman terutama di kalangan generasi muda penerus Gereja serta menggali potensi yang dimiliki umat. 

Misa Syukur 50 Tahun Paroki dipimpin Administrator KAS Rama FX Sukendar Pr, didampingi Delegatus Adminsrator Kedu Rama FX Krisno Handoyo Pr, Pastor Paroki Panca Arga Rama Bernardinus Saryanto Pr serta para rama asal dari Paroki Panca Arga.

Sebagai paroki khusus di KAS yang berada di dalam kompleks Akademi Militer, paroki Panca Arga terlibat dalam penggemblengan taruna-taruni Akmil dan siswa SMA Taruna Nusantara yang berasal dari seluruh penjuru Indonesia. Pengalaman pendampingan rohani di paroki ini diharapkan membentuk jati diri sebagai orang Katolik sebagai calon-calon pemimpin  bangsa masa depan. # Anton Wijayanto

No comments