Header Ads


Breaking News

HUT 88, Katedral Meretas Batas

Tangan kiri Romo AG Luhur Prihadi, Pr memegang rangkaian 88 balon berisi kertas berhadiah senilai Rp. 880.000,- sementara tangan kanan memegang gunting. Tak berapa lama, rangkaian balon itu pun digunting dan terlepas ke langit. Peristiwa itu menjadi bagian paraliturgi perayaan Ekaristi Syukur Hari Ulang Tahun ke-88 Paroki Randusari sekaligus pesta nama pelindung paroki, Santa Perawan Maria Ratu Rosario Suci, Sabtu (7/10).

FX Iman Jaya, ketua panitia, menuturkan, “Kita bersyukur 2-3 tahun lalu Rama telah mencanangkan supaya lingkungan-lingkungan mempunyai santo-santa pelindung dan sore ini berkat dukungan dari paroki vandel-vandel lingkungan bisa diwujudkan,” imbuh Iman. Vandel-vandel lingkungan dan wilayah selanjutnya diarak menuju altar setelah doa rosario bersama di taman doa. 

“Selain santo-santa, lingkungan juga masih menyebut dimana umat itu berada di lingkungan itu. Dengan demikian, kehadiran kita sebagai umat Katolik dalam paguyuban umat beriman tidak dapat dipisahkan dengan masyarakat setempat,” kata Rama Luhur dalam homili. 

Perayaan HUT ke-88 sendiri mengambil tema Meretas Batas. Tema ini dipilih supaya sekat-sekat yang kadang menghambat cinta kasih, kerjasama dan kepercayaan bisa dihilangkan. Perwujudan tema itu disajikan dalam beragam kegiatan yang dirancang untuk umat. Ada pengobatan gratis yang dipusatkan di SD Kanisius Pekunden, kenduren bersama warga sekitar, Ekaristi Syukur dan pesta umat, bazaar kuliner dengan aneka lomba melibatkan umat, dan ketoprak humor yang menjadi puncak acara. # Alb. Goentoer Tjahjadi

No comments