Header Ads

Breaking News

Setelah 8 Tahun, Akhirnya Gereja BSB Diberkati

Bertepatan dengan pesta St Petrus Krisologus, diadakan pemberkatan gedung gereja Stasi St Petrus Krisologus, BSB (Bukit Semarang Baru), Paroki St Teresia, Bongsari, Semarang. Pemberkatan diadakan dalam perayaan Ekaristi yang dipimpin oleh Administrator Delegatus Semarang Rama AG Luhur Prihadi Pr bersama Rama Romualdus Maryono SJ (Pastor Paroki Bongsari) dan Rama Petrus Sunu Hardiyanta SJ (Provinsial SJ). 

Rama AG Luhur Prihadi Pr membuka pintu gerbang gereja Stasi BSB sebelum pemberkatan dilakukan. (Foto: Maria P)
Sebelum perayaan Ekaristi dilaksanakan peletakan batu pertama untuk pembangunan pastoran yang dihadiri oleh Rama Maryono SJ, Rama Agustinus Sarwanto SJ dan Rama  Luhur Prihadi Pr beserta donatur, dewan stasi, dan beberapa umat.

Proses pembangunan gereja BSB ini cukup memakan waktu lama, yaitu 8 tahun dengan beberapa kali pergantian panitia pembangunan. Peletakan batu pertama dilaksanakan pada 30 November 2008, namun proses pembangunan sempat tersendat. Lalu November 2014 desain gereja mengalami perubahan. Sejak itu proses pembangunan terus berlanjut hingga pembangunan selesai dan diberkati pada 30 Juli 2016 ini.

Dalam sambutan, baik Rama Maryono maupun Rama Luhur menyampaikan bahwa umat BSB harus mewujudkan Gereja paguyuban umat Allah dengan melepas egosektoral, tidak lagi berdiri sendiri dan memikirkan wilayahnya sendiri-sendiri melainkan bersatu hati untuk mengembangkan paguyuban di gereja Stasi BSB.
“Kini gedung gereja telah kokoh berdiri dan telah diberkati namun perjuangan belumlah selesai. Setelah ini umat BSB masih akan berjuang untuk membangun gedung pastoran dan pusat pastoral,” ucap Rama Maryono. # Maria Prasetyaningtyas

No comments