Header Ads

Breaking News

Selamat Jalan Bruder Nicolaus FIC

PARA  Bruder Fratrum Immaculate Concepsionis (FIC) kehilangan salah satu putra terbaiknya. Bruder Nicolaus Prasadja FIC telah dipanggil Bapa, Kamis (4/8) di Semarang. Raga Br Nico dikebumikan di pemakaman Kerkof Ambarawa, Jumat (5/8), dengan misa reqiuem yang dipimpin oleh Rama Karl Wolf SY. Sedangkan acara pemasukan peti ke pemakaman dipimpin Rama Wahyudi MSF.

Peti jenasah Br Nicolaus FIS dimasukan ke dalam makam dinding di Kerkof Ambarawa. (Foto: FX Triyas)
Penghormatan terakhir Br Nico juga dihadiri oleh teman seangkatan. Seperti dikatakan oleh Bruder Heribertus Sumarjo FIC MM, teman angkatan 72 berjumlah 11 termasuk Br Kris Sutarman FIC dan Br Petrus Heru FIC. Sedangkan Bruder Thomas FIC tidak bisa hadir, karena sedang bertugas di Sumatera. “Br Nico merupakan urutan kelima yang menghadap Bapa di Surga,” ucapnya.

Dalam satu kesan,  bahwa Br Nico sangat memesona dalam memimpin teman-temannya. Ia terkenal dalam melaksanakan perutusan secara profesional, dan merupakan pribadi yang teguh dalam niat dan perbuatan. “Yang cukup mendalam, bahwa dimana saja bisa menjadi penengah, dari suasana destruktif menjadi kondusif positif,” tandas  Br Heri. 

Kurang lebih 2 jam misa requeim dilaksanakan. Setelah penghormatan jenasah, acara pemakaman di kapel Bruderan Ambarawa dipimpin oleh Br Valentinus Daru Setiaji FIC. Arak-arakan peti jenasah menapaki jalan Mgr Soegjopranoto menuju kerkof tersebut menandai perjalanan Br Nico menuju peristirahatan terakhir. Selamat Jalan Br Nico. * FX Triyas HP

No comments