Header Ads


Breaking News

Sejenak Tinggalkan Gadget


Wajah-wajah ceria, teriakan dan sorak sorai mewarnai kegiatan bermain bersama dengan tema 'Dolanan Karo Koe', yang diadakan OMK Paroki Mater Dei Lampersari di pelataran SD Lamper Kidul Semarang, Minggu (7/8). Acara yang diikuti anak anak PIR, PIA dan OMK se Paroki Lampersari ini merupakan salah satu dari kegiatan menyambut HUT ke-71 RI.

Yang menarik dari kegiatan yang melibatkan seluruh umat di wilayah Paroki Lampersari ini, anak yang terlibat bermain bersama bersepakat melepaskan gadgetnya selama menikmati aneka permainan yang disediakan panitia. Permainan yang diikuti tidak kurang seratus anak ini merupakan permainan tradisional dan jadul alias dolanan kuno. Diantaranya, gobag sodor, dakon. hulahop, ular tangga, monopoli, halma, karambol, dan futsal daster. Sementara itu untuk ibu-ibu juga berkegiatan yang tidak kalah jadul. Setidaknya 25 orang ibu-ibu dari lima wilayah asyik merajut di aula Lt 2 gereja Mater Dei.

Kepala Paroki Mater Dei Rama Raymundus Sugihartanto Pr sejak Minggu pagi menyempatkan diri berkeliling menengok serangkaian acara dolanan dan merajut yang diikuti ibu-ibu. Rama Sugi berkata, “Dalam kegiatan hari ini anak-anak dan ibu-ibu bersepakat untuk sejenak melepaskan gadget untuk dolanan bersama dan merajut bersama.” Lanjutnya, "Sesuai anjuran Bapa Suci, ketika kita mendapat gadget seakan mendekatkan yang jauh dan menjauhkan yang dekat dengan kita.” # Didik