Header Ads


Breaking News

OMK Ambarawa Adakan Porsiman III


Orang Muda Katolik (OMK) Paroki St Yusuf Ambarawa selama tiga minggu menggelar Porsiman (Pekan Olah Raga Seni dan Iman) di kompleks SMP Marsudirini Mater Alma, Ambarawa. Sebanyak 18 OMK Wilayah dan Lingkungan mengikuti kegiatan yang diadakan setiap hari Minggu, mulai tanggal 18 dan 25 Agustus, serta 4 September 2016. 

“Ada beragam kegiatan digelar di sini. Seperti futsal, vokal grup perkusi, basket ball, tenis meja, fashion show, estafet ceria dan pembuatan artikel dengan tema merdeka dan iman,” ungkap ketua panitia Geordius Bagas Prakarsa. Lanjutnya, para OMK begitu antusias dan semangat dalam upaya menyiapkan dan melaksanakan lomba-lomba yang dipertandingkan. 

Acara tahunan kali ketiga ini diadakan juga dalam rangka memperingati kemerdekaan ke-71 RI dan bertujuan mengakrabkan kaum muda. “Harapanya OMK Paroki Ambarawa bisa bersatu dalam membangun negeri,” ujar OMK yang baru saja menyelesaikan studinya di Yogyakarta ini.

Sementara itu dalam pembukaan, moderator OMK Sr M Cristera OSF mengatakan, “Pelaksanaan kegiatan ini murni ide dari OMK demi menciptakan kebersamaan, keakraban dan kekeluargaan. Yang penting dalam lomba harus menjunjung sportifitas, harus hati-hati dan penuh persaudaraan,” ucap Kepala Sekolah SMP Mater Alma ini. # FX Triyas HP

No comments