Header Ads

Breaking News

Lustrum SMA PL Santo Yosef Solo

SMA Pangudi Luhur Santo Yosef Surakarta merayakan ulang tahun ke-65 (lustrum 13). Puncak perayaan diawali dengan Misa Kudus di aula sekolah, Selasa (26/7). Dipimpin oleh Vikep Surakarta, Rama Antonius Budi Wihandono Pr, didampingi Rama Christoporus Wahyono Jati Pr (Paroki Bandung) Wonosari Gunungkidul.

Misa kudus diikuti 850 siswa, 60 guru karyawan, pensiunan guru karyawan dan alumni. Seperti dikatakan oleh Ketua Ilunisma (Ikatan Alumni) Sari Dasanta saat memberikan sambutan akan kebanggaanya dengan SMA ini yang tetap eksis ditengah terpaan kompetisi yang tinggi. Begitu banyak sekolah swasta (Katolik) yang harus tutup karena tidak punya siswa. 

Rama Budi memberikan sebuah renungan bahwa para siswa perlu mendasari pada life saving effect. Bahwa dalam hidup memiliki energi yang kuat untuk bertahan hidup dengan kerja keras. Seperti ayam yang punya anak akan melindungi anaknya semaksimal mungkin, bahkan sampai mati. Maka walaupun harus menderita kita harus berusaha mempertahankan hidup. 

Para siswa zaman ini perlu semangat untuk bertahan hidup. Sepeti dalam kutipan pepatah latin ‘per aspera ad astra’ yang artinya kesulitan menuju ke bintang, dalam arti cita cita tertinggi. “Itulah yang perlu ditanamkan dalam hati sebagai motivasi,” tandas Rama Budi. * FX Triyas HP

No comments