Header Ads

Breaking News

Kristina Naramurti, S.Pd Sekolah Itu Bagaikan Kapal


Tuhan mempunyai rencana di balik kegagalan Kristina Naramurti (36) mengikuti seleksi calon PNS. Ia diminta untuk bekerja sebagai guru matematika di Yayasan Kanisius Semarang dan ditempatkan di SD Kanisius Harjosari Kecamatan Bawen, Kabupaten Semarang. Dua setengah tahun kemudian Kristina dimutasi ke SD Kanisius Genuk Ungaran Barat. 

Setelah enam tahun bekerja di SD Kanisius Genuk, Rama Ag Sigit Widisana SJ Direktur Yayasan Kanisius Cabang Semarang memberinya tugas sebagai Kepala Sekolah mulai tahun 2014. “Sungguh pengalaman yang menarik ketika kegiatan Open House di tahun pertama saya sebagai Kepala Sekolah. Kami bisa menyelenggarakan kegiatan tersebut dengan cukup meriah padahal dana terbatas. Keberhasilan ini berkat kerjasama dari rekan kerja, orangtua siswa dan komite sekolah,” kisah Sarjana Pendidikan Matematika Universitas Sanata Dharma Yogyakarta ini.

Di mata Kristina, sebuah sekolah bisa diibaratkan sebuah kapal dengan kepala sekolah sebagai nahkodanya dan guru serta karyawan sebagai awak kapalnya. “Kapal tanpa nahkoda tidak bisa bergerak tetapi kapal tanpa awaknya juga tidak akan bisa melaju. Demikian halnya kapal dengan nahkoda dan awak kapal yang lengkap tetapi tidak satu tujuan juga tidak bisa berjalan. Oleh karena itu perlu koordinasi yang baik di manapun kita bekerja,” himbau umat Paroki St Stanislaus Girisonta, Ungaran ini. # Ivonne Suryanto

No comments