Header Ads


Breaking News

Kongres Alumni de Britto

PERWAKILAN alumni SMA Kolese de Brito menggelar kongres di kompleks sekolah, Jalan Adisucipto, Sleman, akhir Juli lalu. Menurut Ketua Presiden Paguyuban Alumni de Britto, Dr Tony Prasetyantono yang juga dikenal sebagai pakar ekonomi UGM, kongres ini bertujuan untuk membahas berbagai  persoalan yang utamanya ingin membantu peningkatan kualitas pendidikan secara umum dan internal khususnya.

“Kami ingin memberi sejumlah gagasan ke sekolah guna peningkatan kualitas pendidikan tanpa bermaksud intervensi,” tandasnya.

Presiden Paguyuban Alumni Kolese de Britto Dr Tony Prasetyantono (tengah) saat membuka kongres di kompleks sekolah. (Foto: Istw) 
Tony menyebut lulusan de Britto yang berdiri tahun 1948 sangat khas dan unik. Mereka mampu bekerja dalam tim tetapi sekaligus dapat mandiri dalam kondisi apapun. Yang sangat khas lagi, lulusan memiliki semangat nasionalisme yang tinggi untuk berkarya bagi bangsa dan negara.

Salah satu peserta kongres, Prihargo Wahyandono mengatakan kongres akan menjadi agenda rutin dan merupakan keputusan tertinggi dalam Paguyuban Alumni de Britto. Mereka memilih wadah paguyuban karena kekerabatan dan kekeluargaan lulusannya sangat erat. * Agung PW

No comments