Header Ads

Breaking News

Joyful Concert for AYD 2017 di Semarang

Demi menyukseskan acara akbar Asian Youth Day ke-7 tahun 2017 di Keuskupan Agung Semarang, tepatnya di Yogyakarta, 30 Juli – 9 Agustus 2017, panitia menggelar Joyful Concert for AYD. Konser ini diselenggarakan di Grand Ballroom Crowne Plaza Semarang, Selasa malam (20/9). 


Sekitar 2.000 umat dengan mayoritas orang muda mengikuti Joyful Concert. Suasana begitu meriah penuh sukacita. Hadir diantara penonton adalah Mgr Pius Riana Prapdi ketua komisi kepemudaan KWI. Hadir pula Administrator Diosesan Pastor FX Sukendar Pr dan sejumlah imam, serta biarawan-biarawati. 

Dalam sambutan, Pastor Sukendar mengajak seluruh umat  bersyukur, karena Gereja boleh mendukung dan mendampingi orang-orang muda. Orang-orang muda itu memberi gairah, semangat, dan sukacita untuk masa depan dan saat ini. “Karena itu kita semua dipanggil untuk membawa sukacita kehidupan kita masing-masing. Inilah Gereja masa depan yang kita mulai dari sekarang.”

Suasana Grand Ballroom Crowne Plaza malam itu begitu meriah. Orang-orang muda pun bernyanyi dan menari ala mereka. Suasana semakin meriah dengan penampilan artis ibukota Lisa A Ariyanto dan Regina. Lisa dengan penari latar Dance for God, melantunkan lagu Hatiku Percaya, Ave Maria, dan The Prayer. Sedangan Regina menyanyikan lagu Joyful Joyful, Fireworks, Hallelujah, dan Anugerah Terindah.

“Joyful Concert for AYD ini bertujuan pertama-tama sebagai ajang sosialisasi AYD dan sekaligus menjadi wadah penggalangan dana,” ucap ketua panitia Joyful Concert, Petrus Edy Susianto di sela acara. 

Dalam renungan, Mgr Pius berpesan kepada orang muda, Asian Youth Day adalah undangan bagi orang muda untuk menemukan makna kehidupan bersama Yesus. “Asian Youth Day adalah jalan pulang menuju perjumpaan pribadi dengan Yesus Kristus. Inilah makna kehidupan terbesar, yaitu tak seorang pun dikecualikan dari sukacita yang dibawa oleh Allah!” tegas Mgr Pius. Tambahnya lagi, Asian Youth Day adalah perjumpaan orang muda dengan Yesus, dan orang muda dengan orang muda. 

Pada kesempatan tersebut di-lauching Theme Song Asian Youth Day versi Indonesia dengan judul Sukacita Hidupi Injil. Di sinilah pertama kali dinyanyikan lagi ini oleh Don Bosco Choir. # Elwin

Dapatkan artikel komplit hanya di majalah Salam Damai