Header Ads


Breaking News

Generasi Z Tak Tahan Hadapi Kesulitan

ORANG Muda Katolik (OMK) dari Paroki Santa Maria Bunda Kristus Wedi, Paroki Roh Kudus Kebonarum, Paroki Santa Maria Diangkat Ke Surga Dalem, dan Paroki Santa Maria Ratu Bayat, merayakan HUT ke-71 Kemerdekaan Republik Indonesia  dengan menggelar Ekaristi Kaum Muda (EKM) di Gereja Wedi, Selasa (16/8). 

Prosesi Salib yang diapit bendera Merah Putih dan Kuning Putih mengawali Ekaristi Kaum Mudi di Paroki Wedi. (Foto: Sukamta)
Dalam homili, Pastor Kepala Paroki Wedi Rama Andrianus Maradiyo Pr menyatakan, OMK sekarang ini biasa disebut Generasi Z atau GenZet. “Generasi sekarang cenderung pinter-pinter. Mereka mampu menguasai teknologi yang berkembang begitu cepat. Namun sayangnya, mereka tidak tahan menghadapi kesulitan hidup,” kata Rama Maradiyo.   

Karena itu, Rama Maradiyo mengajak OMK untuk menjadi agen perubahan. “Jangan hanya seneng membuat genk-genk yang tidak jelas. Tapi buatlah komunitas-komunitas, paguyuban-paguyuban yang bermanfaat bagi banyak orang. Gunakan waktu kalian untuk mengembangkan diri, karena tantangan hidup ke depan akan lebih berat. Jadilah agen-agen perubahan di tengah keluarga, Gereja, masyarakat, dan negara,” pesan Rama.

EKM ini berlangsung menarik. Sebagian lagu yang dinyanyikan dalam EKM ini berupa lagu-lagu nasional. Sebelum homili ada pembacaan puisi ‘Tanah Airku Indonesia’. OMK yang hadir sebagian besar mengenakan pakaian warna merah atau putih. Pada EKM tersebut juga diberikan penghargaan kepada pejuang kemerdekaan yakni FX Giyo Suparto (86). * L Sukamta

No comments