Header Ads

Breaking News

Ekaristi Dies ke-34 Unika di Makam Pahlawan

Dalam rangka memperingati Dies Natalis ke-34, Unika Soegijapranata mengadakan perayaan Ekaristi bertempat di cungkup Mgr Albertus Soegijapranata - Taman Makam Pahlawan Giri Tunggal, Semarang, Senin (1/8). Misa bertema ‘Ugahari Mandiri’ tersebut dihadiri seluruh jajaran dosen dan karyawan Unika Soegijapranata dan dipimpin oleh Rama AG Luhur Prihadi Pr, Rama Yohanes Gunawan Pr dan Rama Patricius Hartono Pr. 


Homili Ekaristi ini diisi oleh sharing Prof Dr Agnes Widanti sebagai salah satu senior di Unika Soegijapranata. Ketua Program Studi Magister Hukum Kesehatan ini telah bekerja di Unika Soegijapranata sejak pertama kali Unika didirikan tahun 1982 (pada saat itu bernama Unika Atmajaya Semarang). “Saya tertarik untuk bergabung dengan Unika Atmajaya pada saat itu karena ada motivasi untuk menyelamatkan Unika yang pada saat itu hendak ditutup,” ungkapnya. 

Selain itu, motivasinya juga tidak lepas dari pengalaman masa lalunya dimana Mgr Soegijapranata selaku rama paroki banyak membantu keluarga Prof Widanti. Dan ia sempat menjadi salah satu anak asuh dari Mgr Soegijapranata sendiri. 
Sharing berikutnya dilanjutkan oleh The Soegijaprata Institute (TSI), sebuah lembaga yang bertugas untuk menggali dan meneliti tulisan dan foto asli dari Mgr Soegijapranata. Usai perayaan Ekaristi, diadakan acara tabur bunga ke seluruh makam yang ada di Taman Makam Pahlawan Giri Tunggul. # Elwin