Header Ads

Breaking News

dr Roswitha Theresia Erna S, SpKFR Bekerja Tanpa Beban

Kesibukan sebagai dokter dan dosen tak menghalanginya untuk menikmati hidup. Maka di celah waktunya, dokter Roswitha Theresia Erna Setiawati SpKFR (Spesialis Kedokteran Fisik dan Rehabilitasi) mengajar piano, mengikuti kursus biola, balet, dan senam Yoga. Dokter cantik yang biasa disapa dokter Erna ini ingin menjalani kehidupan ini dengan semangat, gembira, dan berpikiran positif. 

Menumbuhkan relasi yang akrab dengan pasien. Begitulah yang coba dilakukan dokter Rumah Sakit Nasional Diponegoro (RSND) Tembalang, Semarang dan RS William Booth (RSWB) Semarang ini. Pasien dokter rehabilitasi medik cenderung mempunyai penyakit-penyakit yang proses penyembuhannya tidak singkat. “Jadi dokter rehabilitasi medik perlu mempunyai telinga yang ‘baik’ dan kesabaran untuk melakukan terapi,” ujar perempuan cerdas kelahiran Surabaya, 4 September 1984 ini.

Tak hanya sebagai dokter, hari-hari istri Fransiskus Xaverius Andri ini pun disibukkan dengan mengajar mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Diponegoro Semarang. Meski demikian dokter Erna menjalaninya dengan gembira dengan berprinsip bekerja tanpa beban. “Profesi dosen dan dokter keduanya bisa berjalan dengan baik jika dijalani dengan kesungguhan hati tanpa beban. Jika bisa menikmati, pekerjaan akan terasa membahagiakan,” tutur umat Paroki St Yusuf Gedangan Semarang ini. # Ivonne Suryanto

No comments