Header Ads


Breaking News

Baksos OMK Paroki St Alfonsus-Nandan di Panti Asuhan Bakti Luhur

Foto-foto lainnya klik disini


Sudah sejak sebulan yang lalu OMK Paroki St Alfonsus Nandan membentuk Panitia Baksos dan mulai bekerja mengumpulkan donasi dalam berbagai bentuk. Usaha yang dilakukan pun beragam, mulai dari berjualan sayuran segar dan jajanan usai misa, hingga membuka kesempatan untuk umat yang ingin memberikan bantuan berupa barang. Tujuan bakti sosial (baksos) tahun ini adalah Panti Asuhan Bakti Luhur yang terletak di Berbah, Bantul. Panti Asuhan tersebut ditinggali oleh anak-anak, lansia, dan teman-teman yang berkebutuhan khusus.

Baksos diadakan hari Minggu, 25 September 2016 dan diawali dengan berkumpul di teras Pasturan terlebih dahulu untuk mempersiapkan beberapa hal sampai berdoa menjelang keberangkatan. Setibanya di sana, OMK Paroki Nandan sudah disambut dengan teman-teman Panti Asuhan Bakti Luhur yang tersenyum gembira. Setelah menyapa mereka, para suster, dan para pembimbing rangkaian acara pun dimulai dengan berdoa. Kemudian, selanjutnya ada permainan dan kuis yang membuat anak-anak terlihat bersemangat dan antusias mengikuti acara tersebut. Mulai terlihat beberapa anak menempel manja dan bercanda akrab dengan beberapa OMK Paroki Nandan.

Menjelang pukul 11.00, makan siang pun dibagikan dan acara makan bersama berlangsung menyenangkan. Ada OMK yang menyuapi anak-anak yang berlarian ke sana-sini, ada yang membujuk untuk makan, ada pula yang berbincang dengan para suster dan pembimbing. Kesempatan tersebut dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh OMK untuk mengenal lebih jauh teman-teman yang tinggal di sana, menghibur, serta mengambil pelajaran dari apa yang mereka saksikan, dengar, dan rasakan.

Usai makan siang, sebelum pulang, tidak lupa OMK Paroki Nandan mengajak teman-teman Panti Asuhan Bakti Luhur untuk berfoto bersama. Meskipun sudah berfoto bersama, OMK tidak langsung pamit, namun masih sempat bertukar tawa dengan yang lainnya. Teman-teman di sana pun terlihat enggan untuk mengucapkan salam perpisahan.

“Mas, jangan pulang...” “Mbak nggak usah pulang, ya....” kalimat-kalimat tersebut dilontarkan teman-teman ketika OMK paroki Nandan akhirnya pamit pulang. Sungguh banyak hal yang didapatkan untuk kelak direfleksikan, ketika mengalami langsung proses berbagi, membagikan cahaya Kristus, bagi sesama yang membutuhkan. Terima kasih Panti Asuhan Bakti Luhur untuk pengalaman berharga yang boleh dibagi bersama dengan OMK Paroki Nandan tahun ini.


Kontributor: Agatha Elma
www.parokinandan.com