Header Ads


Breaking News

5000 Umat Ikuti Novena I GMKA

Novena Gua Maria Kerep Ambarawa (GMKA) kembali digelar, kali ini untuk periode 2016-2017. Penyelenggaraan novena dipercayakan kepada Wanita Katolik Republik Indonesia (WKRI) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Jawa Tengah. Minggu, 11 September 2016 menjadi hari pembukaan novena. 

Tema novena adalah ‘Bersama Bunda Maria Membangun Gereja yang Inklusif, Inovatif, dan Transformatif, Agar Terwujud Kehidupan yang Penuh Kasih’. 

Penyeleranggaraan novena ini melibatkan tak hanya pengurus DPD Jateng, melainkan juga para anggota di Dewan Pimpinan Cabang (DPC) WKRI yang ada di Keuskupan Agung Semarang. 

Menurut panitia, disediakan 5.000 buku panduan misa dan tersisa seribu buku. Ini berarti setidaknya ada lima ribu umat saat itu yang menghadiri Misa Novena I yang dipimpin Sekretaris Keuskupan Rama Ignatius Triatmoko MSF bersama Rama R Saptaka Pr. 

Misa Novena I ini disemarakkan dengan penampilan Paduan Suara Simphony Kasih dari Paroki Kristus Raja, Ungaran. Umat pun begitu antusias. Siang itu tak ada sejengkal halaman GMKA yang tak dipenuhi umat. Kompleks pemakaman WKRI yang ada di GMKA pun tak luput diduduki peserta novena. # Elwin

Dapatkan artikel komplit hanya di majalah Salam Damai